Ikhtiar AKBP Dhovan Merayu Tuhan Demi Pemilu Aman

Ikhtiar AKBP Dhovan Merayu Tuhan Demi Pemilu Aman
Polres Dumai Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Pengamanan Pemilu

Riauaktual.com - Polres Dumai menggelar Zikir dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di Masjid Al-Khairat Polres Dumai, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan personel yang akan bertugas melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan bertujuan untuk memohon kelancaran pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai.

Ia juga mengapresiasi dedikasi dan kesungguhan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran dalam menjalankan tugas-tugas tanpa mengenal lelah.

"Semoga zikir dan doa bersama ini menjadi landasan kekuatan bagi kita semua dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu Damai 2024," kata AKBP Dhovan.

Ia menegaskan bahwa Polres Dumai telah melakukan berbagai upaya serta persiapan matang untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Kami telah menerjunkan 250 personel Polres Dumai untuk mengamankan seluruh TPS se-Kota Dumai dan sebelum pelaksanaan tugasnya seluruh personel telah diberi pemahaman dan edukasi terkait peraturan yang berlaku dan cara bertindak yang sesuai dengan peraturan tersebut," jelasnya.

Selain itu, Polres Dumai juga telah melaksanakan Sistem Pengamanan Kota, Apel Gelar Pasukan serta berbagai upaya lainnya dalam rangka Nusantara Cooling System guna mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap aman, damai, sejuk dan kondusif serta mendorong partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

"Kami juga terus hadir ditengah masyarakat, memantau dan mengontrol isu-isu yang yang berkembang guna meminimalisir timbulnya potensi yang dapat mengganggu tahapan Pemilu 2024 dan memecah belah masyarakat," ungkap AKBP Dhovan.

Ia menambahkan, Polres Dumai telah menjalin kerjasama dengan Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024, unsur TNI, Forkopimda, Lintas Sektoral dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Kota Dumai.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai," tegasnya.

 

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index