Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, Ini Pesan dan Arahan Kapolres Inhu

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, Ini Pesan dan Arahan Kapolres Inhu
Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, Ini Pesan dan Arahan Kapolres Inhu

Riauaktual.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K mimpin apel pergeseran personel Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel tersebut digelar Senin, 12 Februari 2024 pagi, dihalaman Mapolres Inhu, dengan Perwira apel, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, sedangkan komandan apel, Ipda Daniel Oktober, S, S.H.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu menegaskan, dengan telah dilaksanakan apel pergeseran personel PAM TPS Pemilu 2024, maka seluruh personel yang terlibat merupakan ujung tombak, turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pengamanan TPS, bersentuhan juga dengan masyarakat pemilih.

Untuk itu, harus dipedomani ketentuan-ketentuan yang telah dibekali, pedomani juga buku saku yang telah diberikan pada seluruh personel pengamanan. Kemudian, pada personel Brimob Kompi C, Polda Riau, diharapkan stand by dan back up Polres Inhu.

Ditegaskan Kapolres, seluruh personel harus bergerak dengan body system dan kenali pasangan dalam PAM TPS, tidak boleh bergerak sendiri-sendiri. "Kita tidak boleh under estimate namun kita harus siap menerima ancaman yang mungkin akan terjadi," pesan Kapolres.

Perlu diwaspadai, lanjut Kapolres, sel-sel telur pergerakan terorisme yang mungkin dapat melancarkan aksinya pada saat pemilihan suara, jangan lupa berdoa sebelum menjalankan tugas, jangan anggap remeh kekuataan doa untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Pesan saya, hindari arogansi pada saat pelaksanaan tugas, layani masyarakat dengan sopan santun, lakukan koordinasi yang baik terhadap rekan-rekan TNI, Linmas dan stakeholder lainnya dilapangan," ucap Kapolres mengakhiri arahannya.

Setelah apel, Kapolres mengetes siapa diantara personelnya yang hafal Asmaul Husna dan menyimpan foto istrinya didompet, untuk tampil kedepan, bagi yang hafal dan menyimpan foto istri, dapat bonus yang saku dari Kapolres.

Apel tersebut dihadiri Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H, S.I.K, M.H, para Kabag, para Kasat,  Danton Gas Batalyon C, Ipda Jerry Lewis Marpaung. Sedangkan apel diikuti peleton Pama Polres Inhu, peleton Brimob Kompi C Polda Riau, peleton pengamanan TPS, peleton stand by dan peleton Gakkumdu serta Satgas anti money politics.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index