Polres Inhu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polres Inhu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024
Polres Inhu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar apel kesiapan personel Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin, Kota Rengat, Sabtu (10/2/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, dengan dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili Kaban Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan, Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo W, Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian.

Kemudian Ketua KPUD Inhu, Yenni Mairida, Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto, Kasat Pol PP Inhu, Tukiyat, Jaksa fungsional Bidang Intelijen, Kejaksaan Negeri Inhu, Irfan Sastra Dwi Putra, S.H, Ketua Senkom, Inhu Darmadi, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Kapolres Inhu dalam amanatnya menegaskan bahwa apel ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan personel dalam mengamankan Pemilu 2024.

"Apel ini untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024," kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu mengantisipasi berbagai potensi kerawanan menjelang pungutan suara.

"Personel harus selalu waspada dan sigap dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi," ujarnya.

Setelah apel, dilanjutkan dengan arahan, pembekalan dan Bimtek kepada personel PAM TPS Pemilu 2024 di Gedung Dang Purnama, Kota Rengat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, kemudian pembekalan, pemberian materi serta Bimtek, juga disampaikan oleh Ketua KPU Inhu dan Ketua Bawaslu Inhu.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan personel PAM TPS, dari unsur TNI-Polri dan dihadiri para PJU Polres Inhu, mulai dari Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Kapolres Inhu menegaskan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Personel PAM TPS diimbau untuk selalu waspada dan sigap dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan.

KPU Inhu dan Bawaslu Inhu memberikan pembekalan dan materi terkait tugas dan fungsi PAM TPS.

"Dengan kesiapan personel dan sinergitas antar instansi terkait, diharapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Inhu dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," pungkasnya.
 

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index