Cegah Inflasi Jelang Pemilu, Polres Rohil Pantau Harga Bapok di Pasar

Cegah Inflasi Jelang Pemilu, Polres Rohil Pantau Harga Bapok di Pasar
Cegah Inflasi Jelang Pemilu, Polres Rohil Pantau Harga Bapok di Pasar

Riauaktual.com - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir (Rohil) melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional. Hasilnya, diketahui harga bahan pokok jelang Pemilu 2024 masih stabil.

"Berdasarkan hasil pemantauan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional Rohil masih stabil," ujar Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto Sabtu (3/2/2024).

Andrian mengatakan, pengecekan ke pasar tradisional rutin dilakukan. Selain mencegah inflasi, hal ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan pokok oleh oknum tak bertanggung jawab.

Dari pengecekan, diketahui harga beras premiumbRp 15.000 per Kg, beras medium Rp 11.000 per Kg,  kacang tanah Rp 28.000 per Kg, tepung terigu Rp 15.000 per kg, gula pasir Rp 16.000 per kg dan minyak goreng Rp 23.000 per Kg.

Andrian menyampaikan sejauh ini, stok bahan pokok di wilayah Rohil masih cukup aman dan tidak ada kelangkaan. Namun, diprediksi sejumlah bahan pokok akan mengalami kenaikan harga menjelang hari besar keagamaan dan libur nasional.

Andrian menyebutkan untuk mengantisipasi kelangkaan, Polres Rohil melakukan sejumlah langkah. Di antaranya pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket), monitoring, dan pemantauan di lapangan.

"Kita juga melakukan koordinasi secara rutin dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rohil," ungkap Andrian.

Andrian kembali menegaskan, Polres Rohil berkomitmen untuk terus memantau situasi harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran. Ia juga mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap membeli bahan pokok secukupnya.

"Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, Polri, dan masyarakat, diharapkan stabilitas harga bahan pokok di wilayah Rohil dapat terjaga," pungkas Andrian.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index