Sat Brimob Polda Riau Bakti Sosial dan Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara

Sat Brimob Polda Riau Bakti Sosial dan Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara
Sat Brimob Polda Riau Bakti Sosial dan Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara

Riauaktual.com - Menjelang Tahun Baru Imlek 2575 dan Pemilu 2024, Satuan Brimob Polda Riau melaksanakan Bakti Sosial dan Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara Kwan Tee Kong Bio, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadansat Brimob Polda Riau AKBP M. Aries Purwanto. Pada kesempatan ini, Aries beserta anggota melaksanakan kegiatan gotong royong di tempat ibadah Vihara Kwan Tee Kong Bio.

"Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rasa toleransi Brimob Riau kepada umat beragama Buddha khususnya warga Pekanbaru, yang sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek 2575," kata Aries.

Momen ini juga sekaligus menjadi media untuk menyampaikan seruan pemilu damai kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang pemilu 2023-2024. Sehingga pemilu yang akan datang boleh berjalan aman, kondusif dan tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat.

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2575. Selain itu kami juga tidak lupa untuk memberikan pesan pesan pemilu damai. Hal ini kami lakukan untuk memelihara harmonisasi antar umat beragama,” tuturnya.
 

Menurut Aries, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Brimob Polda Riau dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Dengan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan Tahun Baru Imlek 2575 dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan penuh kedamaian," terangnya.

Toni selaku pengurus Vihara turut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Brimob Polda Riau dalam kegiatan bakti sosial tersebut. 

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami mendapatkan dukungan dari rekan rekan brimob riau dalam melaksanakan bakti sosial,” ucap Toni.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index