Polres Dumai Bagikan Brosur Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Polres Dumai Bagikan Brosur Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024
Polres Dumai Bagikan Brosur Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Dumai melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Kamis (1/2/2024). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Hardiyanto, S.E, M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur tersebut dilakukan dengan sasaran masyarakat di sejumlah tempat keramaian, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, pangkalan ojek, pelabuhan rakyat hingga pelosok Kota Dumai.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong, ujaran kebencian dan isu SARA. Jangan mudah di adu domba dan terprovokasi serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," kata Hardiyanto.

Hardiyanto juga menyampaikan, pembagian brosur tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait ketentuan dan aturan Pemilu, himbauan bijak bermedia sosial dan menggunakan hak pilih sebab golput bukan solusi.

"Kami meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif serta bersama-sama mendoakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sejuk," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur himbauan Kamtibmas tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Polres Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Kami akan terus mengikuti imbauan-imbauan dari Polres Dumai agar Pemilu 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan aman dan damai," ujar salah seorang warga.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index