Tengku Azwendi Desak Keterlibatan Pemerintah Provinsi Riau Atasi Jalan Rusak dan Banjir di Pekanbaru

Tengku Azwendi Desak Keterlibatan Pemerintah Provinsi Riau Atasi Jalan Rusak dan Banjir di Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Tengku Azwendi Fajri menyoroti peran penting Pemerintah Provinsi Riau dalam menangani masalah jalan rusak di Kota Pekanbaru, khususnya pada ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi. Azwendi menegaskan bahwa keterlibatan aktif pemprov sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan infrastruktur di kota.

"Kami meminta Pemerintah Provinsi turut serta dalam menangani masalah ini. Jangan biarkan Pemerintah Kota Pekanbaru bekerja sendiri, terutama karena ada jalan yang berada di bawah wewenang provinsi di Kota ini," ungkap Azwendi, Senin (29/1/2023)

Azwendi juga menyoroti sikap lambat dalam penanganan jalan di Pekanbaru, yang tampaknya menunggu menjadi perhatian publik sebelum mendapatkan respons serius.

"Ini bukan karena takut akan korban, melainkan karena takut baru ada perbaikan setelah menjadi viral. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Hotel Furaya," tambahnya.

Sementara itu, beberapa warga Pekanbaru juga menyuarakan kegelisahan mereka terkait kondisi infrastruktur. Ahmad, seorang warga setempat, mengungkapkan, merasakan dampaknya setiap hari. Jalan rusak dan banjir merugikan masyarakat. "Pemerintah provinsi seharusnya juga lebih responsif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga," Katanya.

Ketua Demokrat Pekanbaru ini juga menyoroti masalah banjir yang semakin meresahkan, menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Riau seharusnya lebih fokus pada kondisi ini.

"Pemerintah Provinsi Riau seharusnya memberikan perhatian lebih, karena Pekanbaru adalah cerminan dari provinsi ini. Tidak layak jika jalan di tengah kota tergenang banjir, terutama di sekitaran Sudirman dan Arifin Ahmad," tegas Azwendi.

#Pekanbaru #DPRD Kota Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index