Datangi Tokoh Masyarakat, AKP Ronny Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Datangi Tokoh Masyarakat, AKP Ronny Sampaikan Pesan Pemilu Damai
Datangi Tokoh Masyarakat, AKP Ronny Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus menggulirkan DUMAI - Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus menggulirkan himbauan dan pesan damai kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam rangka Cooling System.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya secara rutin menggelar Cooling System yang dilaksanakan dalam berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Sosialisasi, Dialog, Edukasi hingga Pembagian Brosur dan Pamflet guna memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si diwakili oleh Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juaini melaksanakan cooling system untuk Pemilu Damai 2024 dengan mengunjungi Kediaman Tokoh Masyarakat di Jalan Lestari Bunga Tanjung RT. 028 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (24/1/2024).

Hadir bersama Kasubsektor Dumai Selatan Iptu A. Sihite, Ps. Panit Ops Intelkam Polsek Dumaj Barat Aiptu Dedi Harnandi, Kasium Dumai Barat Aiptu Kirman dan para Bhabinkamtinmas Jajaran Polsek Dumai Barat, seluruhnya tampak akrab bersilaturahmi, berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan  warga sekitar guna mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Kemudian, guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Wakapolsek Dumai Barat juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat diwilayah hukumnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan AKP Ronny Juaini dapat membawa berbagai dampak positif yakni mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri hingga terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

Tak lupa, dirinya juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik.

“Memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," tegasnya.

"Masyarakat untuk bersama-sama mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan baik dan lancar serta menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai agar tetap aman dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024," pesannya. 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index