Jelang Pemilu, Kabag SDM Polres Dumai Monitoring Pengawasan Kantor KPU

Jelang Pemilu, Kabag SDM Polres Dumai Monitoring Pengawasan Kantor KPU
Jelang Pemilu, Kabag SDM Polres Dumai Monitoring Pengawasan Kantor KPU

Riauaktual.com - Kabag SDM Polres Dumai Kompol Jasman, S.E selaku Kaset Ops dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024 melaksanakan monitoring pengawasan dan pengecekan pengamanan Kantor KPU Kota Dumai, Kantor Bawaslu Kota dan Gudang Logistik KPU Kota Dumai, Selasa (23/1/2024). 

Dalam monitoring tersebut, Kabag SDM Polres Dumai didampingi oleh Kabag Log Polres Dumai Kompol Masrial Tanjung, S.Sos selaku Kasatgas Ban Ops dan KBO Satlantas Polres Dumai Iptu M. Nainggolan, S.H selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas.

Monitoring tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengecek kesiapsiagaan personel Polres Dumai yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu, serta mengecek perlengkapan pengamanan dan situasi Kamtibmas diwilayah sekitarnya.

Kabag SDM Polres Dumai menyampaikan beberapa point arahan kepada personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu 2024 Kota Dumai, meliputi perketat pengamanan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilu 2024 di Kota Dumai khususnya yang berpotensi mendatangkan kebakaran dengan melaksanakan antisipasi dengan rutin mengecek kelistrikan serta sarana dan prasarana lainnya.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya permasalahan atau potensi gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilu 2024,” kata Kompol Jasman, S.E.

Kabag SDM juga memberikan atensi terhadap personelnya agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Kota Dumai relatif aman. Namun kita harus selalu waspada dan jangan lengah. Laksanakan tugas dengan penuh ra tanggung jawab dan rasa tulus ikhlas,” tegasnya.

Kabag SDM Polres Dumai juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan integritas dalam penyelenggaraan Pemilu. Dia berharap Pemilu tahun 2024 khususnya di Kota Dumai akan berjalan lancar, aman, damai dan demokratis, serta seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan tenang dan merasa percaya terhadap proses Pemilu, dan kegiatan pengecekan ini adalah salah satu langkah nyata yang dilakukan Kapolres Dumai untuk mencapai tujuan tersebut.

Dirinya juga mengharapkan peran aktif Panitia Penyelenggara Pemilu 2024 di Kota Dumai untuk bersama-sama saling mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Dumai dalam menyongsong Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni Pemungutan dan Penghitungan Suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dan saling mendukung satu sama lain guna terwujudnya Pemilu Damai 2024 dan terciptanya situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tercipta aman, tertib dan kondusif," tutupnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index