Satbinmas Polres Kampar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Desa Ridan

Satbinmas Polres Kampar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Desa Ridan
Satbinmas Polres Kampar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Desa Ridan

Riauaktual.com - Satuan Binmas Polres Kampar melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di Desa Ridan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (23/1/2024) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Kampar, AKP Era Maifo, bersama beberapa anggotanya. Dalam kegiatan tersebut, AKP Era Maifo menyampaikan tentang tahapan-tahapan Pemilu 2024.

"Mulai dari pendaftaran pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, hingga pelantikan calon terpilih," kata Era.

Selain itu, AKP Era Maifo juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing berita hoax dan sara yang dapat mengganggu kondusifitas Pemilu 2024. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan.

"Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Ridan. Mereka mengapresiasi upaya Polres Kampar dalam memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024. Mereka berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman," terangnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Adapun hasil yang dicapai yakni terciptanya kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Masyarakat diberikan sosialisasi dan edukasi tentang tahapan-tahapan yang dilaksanakan menjelang Pemilu.

Masyarakat diimbau agar tidak terpancing berita hoax dan sara," kata Era.

Masyarakat juga diajak untuk turut serta menyukseskan Pemilu damai 2024 dengan memberikan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tahapan-tahapan Pemilu 2024 dan dapat turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan hak suaranya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index