Polsek Peranap Edukasi Masyarakat Perbatasan Tentang Pemilu Damai

Polsek Peranap Edukasi Masyarakat Perbatasan Tentang Pemilu Damai
Polsek Peranap Edukasi Masyarakat Perbatasan Tentang Pemilu Damai

Riauaktual.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Peranap, gencar melakukan silahturahmi sekaligus sosialisasi tentang Pemilu damai 2024 kepada masyarakat diwilayah hukumnya. Tak satupun desa dan dusun yang luput dari cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Pemilu damai tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Minggu, 21 Januari 2024 pagi, Polsek Peranap bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Selunak atau wilayah perbatasan antara Kabupaten Inhu dengan Kuantan Singingi (Kuansing), sekaligus memberikan edukasi serta imbauan Pemilu damai pada masyarakat setempat.

"Ketika silahturahmi dan cooling system itu, personel Polsek Peranap mengajak masyarakat setempat untuk berpatisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024," ujar Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran.

Dengan memastikan kembali DPT diwilayah masing-masing, menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu, meski berbeda pilihan, namun persatuan dan kesatuan harus tetap dipertahankan, apalagi dengan tetangga dan masyarakat lainnya.

Atas kegiatan tersebut, perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih atas silahturahmi serta edukasi Pemilu damai yang diberikan Polsek Peranap untuk masyarakat di perbatasan.

"Masyarakat setempat berjanji, untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu serta berpartisipasi penuh dalam menyukseskan Pemilu," katanya.

Untuk wilayah Desa Selunak, masih ada beberapa titik banjir, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor, namun menuju lokasi itu, personel Polsek Peranap harus menggunakan sampan atau pompong.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index