Kapolsek Tapung Kompol Nur Keliling Pasar Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Kapolsek Tapung Kompol Nur Keliling Pasar Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu
Kapolsek Tapung Keliling Pasar Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

Riauaktual.com - Kapolsek Tapung, Kompol Nur Syafniati melakukan berbagai upaya agar masyarakat ikut menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk, keluar masuk lingkungan pasar tradisional untuk menyampaikan pesan pemilu damai.

Kali ini, Sabtu (20/1/2024), Kompol Nur mengunjungi masyarakat di lingkungan Pasar Desa Pagaruyung untuk melaksanakan  cooling system dalam rangka pemilu aman, damai dan lancar yang akan dilaksanakan pada 14 Frbruari nanti.

Tidak sendiri, Kompol Nur didampingi  Wakapolsek Tapung AKP Ferry Martinus Fadillah, Panit I Binmas Iptu Jamaluddin, Panit I Samapta Ipda Asnul Hutagalung, Bhabinkamtibmas Pagaruyung Aipda Ridwan dan Banit Intelkam Aipda Canra Lubis.

Rombongan disambut Kepala Desa Pagaruyung, Dyika Ruyung Kelana dan puluhan warga. Silaturahmi terjalin dengan sederhana dan penuh kekeluargaan.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024. Mari sukseskan pemilu yang aman, damai dan kondusif," ajak Kompol Nur.

Kompol Nur mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima. Masyarakat harus terlebih dahulu memastikan kebenaran informasi. 

"Jangan sampai termakan hoaks (berita bohong). Saring dulu berita yang kita terima. Jika berita itu hoaks cukup sampai di kita saja, jangan disebarkan ke orang lain," pesan Kompol Nur.

Pada tiap pelaksanaan pemilu,  setiap masyarakat tentu punya pilihan politik sendiri.  Kendati berbeda pilihan, hendaknya tidak membuat masyarakat terpecah belah.

"Kita boleh berbeda pilihan pada Pemilu 2024 ini, akan tetapi tetap menjaga persatuan  dan kesatuan, jangan sampai perbedaan pilihan merusak persatuan di antara kita," tutur Kompol Nur.

Tidak lupa, Kompol Nur mengingatkan masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pemilu, jangan tidak memilih atau jgolongan putih (golput).

"Silahkan datang ke TPS untuk pencoblosan, jangan sampai golput karena satu suara saja sangat mempengaruhi kemenangan masing-masing calon," pungkas Kompol Nur.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index