AKP Rahmat Ajak Warga Diskusi Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu

AKP Rahmat Ajak Warga Diskusi Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu
AKP Rahmat Ajak Warga Diskusi Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu

Riauaktual.com - Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur melaksanakan cooling system dengan hadir bersama masyarakat menunaikan ibadah Salat Magrib dan Isya Berjemaah di Masjid Muhajirin Jalan Perjuangan Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (20/1/2024).

Usai melaksanakan Salat Magrib dan Isya Berjemaah, Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur melanjutkan kegiatan dengan bersilaturami dan berdiskusi dengan jemaah Masjid Muhajirin untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Mewakili Kapolsek Dumai Timur, AKP Rahmat Taufik Harahap, S.Kom, M.H juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada para jemaah Masjid Muhajirin agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan AKP Rahmat Taufik Harahap, S.Kom, M.H dapat membawa dampak positif yakni memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran, mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri serta menjaga keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

Dirinya turut menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik.

Pihaknya juga mendorong partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang dan politik identitas.

Terakhir Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur AKP Rahmat Taufik Harahap, S.Kom, M.H juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024.

"Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo'akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index