Antisipasi Konflik Jelang Pemilu, Ini yang Dilakukan Polsek Sungai Sembilan

Antisipasi Konflik Jelang Pemilu, Ini yang Dilakukan Polsek Sungai Sembilan
Antisipasi Konflik Jelang Pemilu, Ini yang Dilakukan Polsek Sungai Sembilan

Riauaktual.com - Unit Intelkam Polsek Sungai Sembilan bersama Bhabinkamtibmas duduk bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Sungai Geniot sebagai upaya mewujudkan sinergitas antara Polri dan masyarakat serta cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H diwakili Ps. Kanit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Aiptu P. Nainggolan S.H melaksanakan cooling system, Sabtu (20/1/2024) di Lahan Tambak Udang RT. 001 Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu P. Nainggolan, S.H mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024 dan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

Dengan tegas Ps. Kanit Intelkam Polsek Sungai Sembilan juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Kemudian masyarakat juga diminta tegas dalam menolak segala bentuk kampanye hitam, politik uang dan politik identitas.

Menurutnya, dibutuhkan kerjasama antara penyelenggara Pemilu, TNI-Polri dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap aman dan kondusif," ajak Aiptu P. Nainggolan.

Pantauan dilapangan, Ps. Kanit Intelkam Polsek Sungai Sembilan bersama Bhabinkamtibmas juga berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat, mendengarkan berbagai permasalahan serta menawarkan solusi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Kepolisian. Pihaknya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang, agar jangan golput.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index