Kapolsek Siak Hulu Imbau Warga Tak Terpancing Isu Hoax Jelang Pemilu

Kapolsek Siak Hulu Imbau Warga Tak Terpancing Isu Hoax Jelang Pemilu
Kapolsek Siak Hulu Imbau Warga Tak Terpancing Isu Hoax Jelang Pemilu

Riauaktual.com - Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid melaksanakan kegiatan cooling system Pemilu 2024 didampingi para perwira Jumat (19/1/2024). Kegiatan itu dibarengi sholat Jumat di Mesjid Jami' Habibullah Desa Tanah Merah.

Tujuan dilaksanakan cooling system tersebut untuk menciptakan Pemilu damai dan kondusif serta rasa aman di tengah tengah masyarakat. Khususnya di desa desa yang ada di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

"Saya imbau masyarakat Desa Tanah Merah, agar tetap menjaga Kamtibmas dan kerukunan menjelang Pemilu serentak akan berlangsung dalam hitungan hari," ucap Kapolsek.

Menurutnya, meski ada yang berbeda pilihan atau dukungan politik dalam Pemilu Serentak Tahun 2024. Dia mengajak warga untuk tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi orang-orang yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan negara. 

"Cobalah untuk tidak menerima janji parpol atau caleg yang akan memberikan sejumlah uang (money politic) kepada masyarakat untuk diarahkan memilih," katanya.

"Apapun imbalannya agar tidak diterima dan pilihlah sesuai dengan hati nurani kita masing masing," tambahnya. 

Asdisyah juga mengimbau masyarakat untuk memfilter kembali jika menerima berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Warga diminta untuk tidak mudah terpancing guna menghindari gesekan di lingkungan.

Asdisyah juga mengajak warga untuk tidak golput dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024. Diimbau untuk tidak mengikuti ajakan politik identitas atau SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) demi terwujudnya Harkamtibmas dan suksesnya setiap tahapan dalam Pemilu 2024.

"Kami juga mengimbau mari kita saling menjaga Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu. Nantinya segala permasalahan baik pribadi maupun kelompok masyarakat yang memicu terjadinya gesekan atau perpecahan dapat segera diselesaikan secara bermusyawarah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, para alim ulama dan tokoh masyarakat Desa Tanah Merah khususnya jema'ah Masjid Jami' Habibullah sangat berterima kasih atas imbauan dan arahan yang disampaikan Kapolsek Siak Hulu serta memahami pentingnya menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index