Tower BTS di Desa Serosa Kuansing Terancam Ambruk, Bupati Instruksikan Kominfotiksan Surati Telkomsel

Tower BTS di Desa Serosa Kuansing Terancam Ambruk, Bupati Instruksikan Kominfotiksan Surati Telkomsel
Tower BTS Telkomsel yang hampir ambruk digerus air sungai dan banjir di Kuansing, Riau.

Riauaktual.com - Tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), terancam ambruk akibat tergerus air sungai yang meluap dan banjir yang terjadi baru-baru ini.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Serosa, Nofriadi Habi Putra menyampaikan kondisi tersebut saat berdialog dengan Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 di Kantor Camat Hulu Kuantan, Rabu (16/1/2024).

Nofriadi mengungkapkan keprihatinannya, dimana tower tersebut hampir roboh dan bisa membahayakan warga sekitar, terutama jika curah hujan tinggi.

"Hampir ambruk dan membahayakan warga sekitar," kata Nofriadi melaporkan hal itu ke Bupati Kuansing.

Menyikapi laporan Nofriadi, Bupati Suhardiman Amby langsung memanggil dan memberi instruksi kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfotiksan) Kuansing, Hendra Roza,  melalui Kepala Bidang Komunikasi Hevi Heri Antoni, untuk segera menindaklanjuti.

"Saya minta Kominfotiksan Kuansing untuk segera mengirim surat kepada Manajemen Telkomsel agar masalah ini segera ditangani," ujar Suhardiman.

Hevi Antoni menanggapi dengan memastikan bahwa sesuai instruksi, pihaknya akan segera mengirim surat ke Telkomsel untuk penanganan permasalahan tersebut.

"Sesuai instruksi Bupati Kuansing kita akan layangkan surat resmi ke pihak Manajemen Telkomsel," pungkas Hevi.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Abdul Wahid, Sekda H Dedy Sambudi, Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal, Anggota DPRD Kuansing Satria Mandala Putra, Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Herma, serta para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Alim Ulama di Kecamatan Hulu Kuantan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index