AKBP Asep Sujarwadi: Patroli Bersepeda Polwan Cantik Polres Siak Sosialisasikan Pemilu Damai

AKBP Asep Sujarwadi: Patroli Bersepeda Polwan Cantik Polres Siak Sosialisasikan Pemilu Damai
Polwan cantik dari Satlantas Polres Siak laksanakan Patroli di Lokasi Wisata Istana Siak sekaligus kampanyekan Pemilu Damai 2024.

Riauaktual.com - Cooling System sosialisasi Pemilu Damai dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis khusus bersepeda oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak, di lokasi Wisata Istana Siak di Jalan Sultan Syarif Kasim, Ksbupaten Siak, Sabtu (13/01/2024).

Dalam giat ini, dipimpin langsung oleh Ipda Suwanto selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Siak, dan dilaksanakan beberapa personel lainnya, termasuk dua orang polwan cantik-cantik juga ikut melaksanakan kegiatan ini.

Ipda Suwanto menyampaikan, bahwa kegiatan cooling system pemilu damai ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Siak, dan perintah ini harus dilaksanakan oleh seluruh personel jelang pelaksanaan pemilu damai tahun 2024.

"Selain kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta menaati peraturan lalu lintas", ungkap Ipda Suwanto.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan melaksanakan Patroli bersepeda ke lokasi Wisata Istana Siak di Jalan Sultan Syarif Kasim Siak ini, dapat mencegah tindak kejahatan serta  memberikan rasa aman kepada masyarakat pengunjung Istana Siak.

Ditempat yang berbeda di Mako Polres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, selaku Kapolres Siak menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan fungsi tugas kepolisian yang harus terus ditingkatkan, bukan hanya karna moment jelang pemilu saja, tapi kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan.

"Personel polwan sengaja kita turunkan dalam giat patroli tersebut, karna bisa lebih humanis kepada masyarakat, dan masyarakat bisa berdialog langsung kepada personel Polwan tanpa harus merasa takut ataupun sungkan", ungkap AKBP Asep.

Kapolres Siak juga menambahkan, bahwa setiap sosialisasi pemilu damai 2024 ini, setiap personelnya jangan lupa mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas.

"Masyarakat diingatkan harus bijak dalam menyampaikan aspirasi, dan jangan mudah terpancing dengan isu - isu atau berita hoax yang tersebar di tengah masyarakat, baik secara langsung maupun di media sosial," jelas AKBP Asep.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index