Di Usia 92 Tahun Masih Jadi Model Beken

Di Usia 92 Tahun Masih Jadi Model Beken
Carmen Dell`Orefice ketika ulang tahun ke-92 tahun pada 3 Juni 2023. (Foto Facebook Carmen Dell`Orefice)

Riauaktual.com - Dunia model identik dengan wanita muda dan cantik. Namun, Carmen Dell’Orefice yang berusia 92 tahun, mematahkan stigma tersebut. Nenek kelahiran New York, Amerika Serikat (AS) itu masih aktif di industri fashion.

Saat usianya yang menyentuh 9 dekade, Dell’Orefice masih tampak mempesona. Dia mengatakan, untuk menjaga kecantikan, setiap orang harus merawat dirinya sendiri selayaknya merawat seorang bayi. Menurutnya, setiap pria dan wanita harus menjaga dan mencintai diri mereka.

“Itulah yang harus kita lakukan, memelihara dan mencintai diri kita, memberikan energi kepada diri kita,” kata Dell’Orefice dilansir Oddity Central.

Perjalanan kariernya unik. Dia didekati istri fotografer Herman Landschoff saat menaiki bus menuju kelas balet. Saat itu usianya baru 13 tahun. Namun, hasil fotonya saat itu tidak berhasil. Dua tahun kemudian, pada usia 15 tahun, dia menjadi model Majalah Vogue untuk pertama kalinya. Dell’Orefice pun menjadi model favorit fotografer Erwin Blumenfeld.

Pada usianya yang 92 tahun, Carmen Dell’Orefice tampil di sampul Vogue Cekoslowakia sebagai model tertua di dunia.

Tumbuh di New York bersama ibunya, Dell’Orefice tidak memiliki masa kecil yang mudah. Keluarganya mengalami kesulitan keuangan. Dia menceritakan betapa kekurangan gizinya dulu, sehingga para fotografer harus mengisi gaunnya dengan tisu untuk mengisi ruang di antara lekuk tubuhnya.

Bak cerita sinetron yang bersambung, kehidupan pribadinya terus mengalami kesulitan. Dia menikah dengan Bill Miles pada awal 1950-an. Miles seorang pria yang mengeksploitasi kariernya. Mereka akhirnya bercerai, dan Dell’Orefice kembali menikah dengan fotografer Richard Heimann. Namun Heimann meninggalkannya setelah Dell’Orefice memutuskan pensiun dari dunia modeling pada 1958.

Situasi keuangan yang genting membuat Dell’Orefice kembali menjadi model pada 1978. Hanya dalam beberapa tahun, dia kembali menghiasi sampul majalah mode. Dia bekerja keras sejak itu dengan tampil di majalah, kampanye iklan, naik catwalk untuk berbagai merek fesyen. Bahkan, dia tak berhenti ketika tak muda lagi.

Pada 2022, di usia 91 tahun, Dell’Orefice melakukan pemotretan telanjang. Dia juga tampil menghiasi sampul beberapa majalah mode, termasuk L’Officiel India, dan Schön China. Dia terus membuktikan bahwa usia hanyalah angka.


 

#Ragam

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index