Kapolres dan Sekdakab Kuansing Cek Harga dan Jumlah Barang di Pasar Denai

Kapolres dan Sekdakab Kuansing Cek Harga dan Jumlah Barang di Pasar Denai
Kapolres Kuansing dan Sekdakab Kuansing mengecek harga kebutuhan pokok dan jumlah barang pokok di Pasar Denai.

Riauaktual.com - Dalam rangka mengendalikan laju inflasi di daerah. Kapolres Kuantan Singingi AKBP Panguncap Priyo Soegito dan Sekdakab Kuansing Dedy Sambudy mengecek harga dan jumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Denai, Kamis (11/1/2024).

Dedy Sambudy mengatakan, dirinya melihat secara langsung jumlah barang kebutuhan pokok dan stabilitas harga di Pasar Denai. Hal itu dilakukan agar masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi. Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI Jokowi melalui Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu yang lalu," ujar Dedy.

Usai turun ke Pasar Denai, lanjut Dedy, Pemkab Kuansing meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terutama keluarga pra sejahtera akan semakin meningkat.

"Pemerintah pusat saat ini sangat konsen terhadap pengendalian inflasi. Dalam arahan kepada seluruh Kepala Daerah, Bapak Presiden kembali menekankan tentang pengendalian inflasi. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan harus kita perhatikan," kata Dedy.

Maka dari itulah, Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Diskoperindag melakukan beberapa intervensi untuk mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok di pasar, dengan tujuan menstabilkan daya beli masyarakat sekaligus pemenuhan kebutuhan sehari-hari agar tetap dapat dikendalikan.

Sementara, AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, titik fokus TNI-Polri yaitu bagaimana kelancaran terkait distribusi bahan pokok ke Kabupaten Kuansing aman.

"Bersama pemerintah daerah, terkhusus Dinas Perhubungan kita juga berkolaborasi demi kelancaran transportasi lalu lintas. Karena melihat awal tahun 2024 ini perubahan arus lalu lintas akibat cuaca dan kondisi lingkungan diarahkan ke Lintas Tengah yaitu Kuantan Singingi. Dengan demikian tentu akan ada terjadi perubahan lonjakan kebutuhan pokok," jelas AKBP Panguncap.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index