AKBP Asep Sujarwadi Sambut Pagi dengan Shalat Shubuh Berjamaah dan Sosialisasi Siak Bermadah

AKBP Asep Sujarwadi Sambut Pagi dengan Shalat Shubuh Berjamaah dan Sosialisasi Siak Bermadah
AKBP Asep Sujarwadi Sambut Pagi dengan Shalat Shubuh Berjamaah

Riauaktual.com - Dalam rangka mengimplementasikan program "Siak Bermadah," Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I., turut serta dalam Shalat Shubuh berjamaah dan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Nurul Yakin, kecamatan Dayun, Kabupaten Siak pada Selasa (9/1/2024).

Kegiatan ini tidak hanya merupakan wujud ibadah Shalat Shubuh berjamaah, tetapi juga sebagai bagian dari Cooling System yang dilaksanakan oleh Polres Siak. Dalam kehadiran Kapolres, turut serta pula Waka Polres Siak, Kompol Ade Zaldi, S.Farm., Apt., S.I.K., dan unsur PJU Polres Siak lainnya. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta mengontrol situasi Kamtibmas menjelang pemilu.

Usai melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah, Kapolres Siak diberi kesempatan oleh pengurus Masjid Nurul Yakin untuk menyampaikan kata sambutan singkatnya. Dalam sambutannya, Asep Sujarwadi menjelaskan bahwa program Siak Bermadah tidak hanya berlangsung di Kecamatan Dayun, tetapi juga akan dijalankan di seluruh wilayah hukum Polres Siak dan Polsek jajaran di bawahnya.

"Program kami ini bukan hanya di Kecamatan Dayun saja, akan tetapi terlaksana diseluruh daerah wilayah hukum Polres Siak, serta Polsek jajaran naungan Polres Siak juga turut melaksanakan program ini," ungkap Asep Sujarwadi.

Kapolres Siak menekankan bahwa kehadiran petugas kepolisian di tempat-tempat ibadah dapat mencegah tindakan kriminal seperti curanmor dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, ia juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Damai 2024.

"Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat - tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, seperti contohnya tindak kriminal Curanmor dan lain-lain, dan sudah seharusnya petugas kepolisian hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat," jelas Asep Sujarwadi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu-isu atau berita hoaks yang tersebar, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Kapolres menutup sambutannya dengan mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak dan menghindari Golput.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index