Kapolres Siak: Serah Terima Surat Suara, Langkah Awal Menuju Pemilu Damai

Kapolres Siak: Serah Terima Surat Suara, Langkah Awal Menuju Pemilu Damai
Seremonial pelepasan pengiriman surat suara dilakukan, dengan Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I.,

Riauaktual.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau melakukan serah terima surat suara Pemilu 2024 kepada KPU kabupaten dan kota se-Provinsi Riau di Pelabuhan Pelindo Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak pada Sabtu (06/01/2024). Pada pukul 10.00 WIB, seremonial pelepasan pengiriman surat suara dilakukan, dengan Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I., mewakili Polda Riau.

Dalam momen bersejarah ini, Asep Sujarwadi, Kapolres Siak, menyampaikan pesan penting kepada awak media yang hadir. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini menandai kesiapan pihak keamanan, terutama Polda Riau, dalam mengamankan pengiriman surat suara dari KPU provinsi Riau ke seluruh kabupaten di provinsi tersebut.

"Kami dari pihak kepolisian telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan dan mengawal surat suara ini, mulai dari pengamanan kedatangan, pembongkaran surat suara sampai dengan pengaman dan pengawalan menuju ke KPU kabupaten daerah," ungkap Asep Sujarwadi.

Pengiriman pertama ini melibatkan pengamanan untuk wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Siak. Pengiriman dilaksanakan selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Januari 2024, melibatkan 20 kontainer di kapal yang bersandar pada 5 Januari 2024 di Pelabuhan Pelindo Perawang.

Asep Sujarwadi menegaskan, "Tanggung jawab pengamanan dan pengawalan surat suara ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi kami dari pihak kepolisian. Walaupun bukan kali ini saja kami melaksanakan tugas ini, tapi ini adalah moment yang sangat bersejarah karena surat suara merupakan wadah dalam menyalurkan aspirasi masyarakat untuk pesta demokrasi yang aman dan damai."

Dengan kesungguhan dan kesiapan yang terlihat dari pihak keamanan, diharapkan pengiriman surat suara ini dapat berlangsung lancar dan memberikan kontribusi positif untuk suksesnya pesta demokrasi yang akan datang.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index