Komisi II Gelar RDP dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Riau

Komisi II Gelar RDP dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Riau
Ketua Komisi II Syafrudin Iput saat pimpin RDP.

Riauaktual.com - Komisi II DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Jumat (17/11/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, serta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau, yaitu Abu Khoiri, Sulaiman dan Mira Roza.

Hadir dalam rapat ini, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai, beserta staf dan jajarannya.

Rapat ini dilaksanakan guna membahas terkait Rencana Kerja (Renja) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024.

Tengku Fauzan Tambusai melaporkan, terdapat beberapa program yang menjadi prioritas pada tahun 2024, yaitu peningkatan pemanfaatan sumber daya perikanan, dan meningkatkan produksi untuk memacu kesejahteraan pelaku perikanan.

Adapun kegiatan yang berkaitan langsung kepada masyarakat di bidang perikanan budidaya, lanjut Tengku Fauzan, yakni berupa keramba jaring apung, benih ikan kakap, dan benih kerang.

Kemudian, lanjut Tengku Fauzam, bidang perikanan tangkap memberikan bantuan kapal, alat tangkap ikan dan mesin kapal, dan dalam pengawasan kelautan pada pemecah gelombang abrasi pantai ada program penanaman mangrove, tapi tidak terlepas di Dinas Kelautan dan Perikanan, namun DLHK juga. (Adv DPRD Riau)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index