Piala Dunia U-17: Indonesia Rebut Poin Bersejarah, Jokowi Dan Erick: Alhamdulillah Kita Bisa

Piala Dunia U-17: Indonesia Rebut Poin Bersejarah, Jokowi Dan Erick: Alhamdulillah Kita Bisa
Arkhan Kaka, pencetak gol pembuka kemenangan Indonesia di laga perdana Piala Dunia U-17, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Foto: Twitter PSSI)

Riauaktual.com - Timnas Indonesia berhasil mengawali kiprahnya di Piala Dunia U-17 dengan hasil gemilang. Tim asuhan Bima Sakti itu sukses menahan raksasa Amerika Latin Ekuador 1-1 pada laga pembuka grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023).

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia, yang tampil mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia.

"Dengan hasil ini, kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi, karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38, yang satu 145," ujar Presiden Jokowi sesuai laga, Jumat (10/11/2023).

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

Erick mengatakan, semangat Hari Pahlawan pada hari ini, 10 November, di kota pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

"Alhamdulillah, tepat di Hari Pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Alhamdulillah, kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Ini," kata Erick sebagaimana dilansir dari RM.id.

Erick meyakini, dukungan fans timnas, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung, mampu membakar semangat pemain timnas U-17.

Ini merupakan suatu kebanggaan, karena timnas mampu tampil apik di laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia.

"Terima kasih atas dukungan para suporter, termasuk Presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini, kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ujar Erick.

#Olahraga #sepakbola

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index