Bus PT RAPP Bawa 45 Penumpang Masuk Jurang, 1 Pekerja Tewas

Bus PT RAPP Bawa 45 Penumpang Masuk Jurang, 1 Pekerja Tewas
Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria mengatur lalu lintas saat mengevakuasi para korban bus PT RAPP

Riauaktual.com - Bus karyawan milik perusahaan kayu akasia PT Riau Andalan Pulp and Paper mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu dari 45 pekerja yang menjadi penumpang di bus itu meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria mengatakan merk Mercedes dengan nopol B 7268 IS itu mengalami kecelakaan di kilometer 66, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Bus Mercedes B 7268 IS merupakan bus yang mengangkut karyawan PT RAPP masuk jurang di jalan lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci. Penumpangnya ada 45 orang," ujar Akira Selasa (24/10).

Bus milik anak usaha April Grup itu dikemudikan oleh RH (24) bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci. Namun saat di lokasi, ada mobil lain yang sedang mundur.

Kemudian sopir bus mengerem mendadak kurang lebih 30 meter dari kendaraan di depannya. Meski sudah direm, bus tidak berhenti karena jalan lincin usai diguyur hujan.

"Sopir bus langsung banting setir ke kiri. Lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk ke jurang," jelas Akira.

Dalam insiden itu, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

"Untuk korban yang meninggal satu orang. Mobil itu berisi 45 orang karyawan," ucap Akira.

Akira mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati. Akira dan jajaran juga berulang kali memberikan imbauan terkait ketertiban lalulintas ketika berkendara.

"Kita selama ini selalu patroli, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalulintas di Pelalawan. Ini juga kejadian selesai hujan," katanya.

#Hukrim #Kecelakaan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index