Showrunner The Simpsons Ungkap Cara Mereka Ramal Masa Depan

Showrunner The Simpsons Ungkap Cara Mereka Ramal Masa Depan
The Simpsons. (Foto: Channel4)

Riauaktual.com - Serial The Simpsons memang disebut bisa meramalkan masa depan. Pasalnya, banyak adegan dalam film tersebut yang kemudian menjadi kenyataan bahkan sangat mirip.

Beberapa di antaranya adalah ketika meramalkan Donald Trump menjadi presiden, kemenangan Bengals di Super Bowl 2023, invasi Rusia ke Ukraina, Serangan teroris 9/11, dan masih banyak lagi.

Tebaru dalam episode ke-16 musim 6 berjudul "Barts Calls Australia", muncul adegan di mana Bart Simpsons mencari peta Australia di bola dunia. Saat menemukannya, netizen kehilangan fokus saat melihat peta pulau Kalimantan, Karena di peta tersebut bertuliskan Singapura. Episode ini pun dikaitkan dengan prediksi ajakan Presiden Joko Widodo agar warga Singapura tinggal di IKN.

The Simpsons

Melansir The New York Post, showrunner The Simpsons, Matt Selman, mengungkapkan kepada penggemar mengenai cara series The Simpson meramal masa depan. Matt Selman bergabung dengan tim penulis serial ini pada tahun 1997.

Dia kemudian menjadi co-showrunner bersama Al Jean pada tahun 2020. Jean percaya bahwa The Simpsons dapat memprediksi masa depan melalui keberuntungan dan banyaknya episode yang diproduksi, terutama episode konseptual yang gila.

Selama ini, The Simpsons memproduksi 700 episode. Di antara sekian banyak detailnya, tentu ada satu yang kebetulan bertepatan dengan peristiwa yang akan terjadi di kemudian hari. Jean meyakini bahwa prediksi yang muncul di serial The Simpsons semuanya acak dan beruntung.

“Jika Anda menulis 700 episode tanpa memprediksi apapun, Anda sangat buruk. Kalau anak panahnya cukup banyak, tentu akan ada yang kena sasara,” kata Jean kepada NME.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

#Ragam

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index