Cerita Mualaf Clara Shinta, Dapat Nama Baru Pemberian Ustazd Adi Hidayat

Cerita Mualaf Clara Shinta, Dapat Nama Baru Pemberian Ustazd Adi Hidayat
Kisah mualaf Clara Shinta. (Foto: Instagram @clarashintareal

Riauaktual.com - Kisah mualaf Clara Shinta menjadi perhatian para warganet. Pasalnya, perempuan keterunan Batak itu sempat merahasiakan keputusannya dari keluarga besar selama enam tahun.

Clara Shinta pun kini mengubah penampilannya dengan memakai hijab. Dia bahkan mendapat nama baru pemberian Ustadz Adi Hidayat, yakni Amira Nurul Aulia yang artinya sangat indah.

Amira Nurul Aulia adalah perempuan yang diagungkan dan terhormat yang mendapat percikan cahaya dari Allah, sehingga menjadikannya pribadi yang baik dan dekat dengan Allah.

Seperti apa kisah lengkapnya? Mari simak kisah mualaf Clara Shinta, dikutip dari okezone.com, Kamis (19/10/2023).

Dalam beberapa podcast, perempuan bernama lengkap Elisabeth Clara Shinta Aritonang mengaku bahwa dirinya telah memeluk agama Islam atau mualaf sejak 2017. Namun, kisah ini baru terungkap pada pertengahan 2023.

Clara Shinta

Pilihan Clara Shinta ini ternyata bukan semata-mata mengikuti keputusan suaminya yang beragama Islam, jauh sebelum menikah Clara Shinta mengaku sudah pindah agama. Hal ini cukup berat baginya mengingat keputusannya ini tidak diketahui oleh keluarga besarnya.

Bahkan, Clara Shinta tetap ikut orang tuanya pergi ibadah ke gereja saat pulang kampung ke Medan, demi menutupi statusnya yang sudah mualaf. Padahal, saat itu Clara Shinta sudah menikah dan menetap di Jakarta.

Namun, perempuan kelahiran 25 Juni 1996 ini menegaskan bahwa ia tidak bermaksud mempermainkan agama, melainkan menghormati kedua orang tuanya yang merupakan umat Kristiani yang taat.

Hal yang mengejutkan, Clara Shinta memberitahukan ibunya bahwa ia telah menjadi mualaf pada menit akhir sebelum ia berangkat ibadah umrah dengan cara mengunggah fotonya hendak umarh. Sontak orang tua Clara Shinta menghubunginya dan langsung memarahinya.

Tentu saja terbongkarnya keputusan Clara Shinta untuk menjadi mualaf ini membuat hubungannya dengan orang tua dan keluarga besarnya makin merenggang. Ia pun sudah tidak lagi berkomunikasi dengan orang tua dan keluarga besarnya.

Clara Shinta pun mengaku bingung bagaimana cara memperbaiki hubungannya dengan orang tuanya. Apalagi setelah ia memutuskan untuk berhijab, Clara Shinta makin mengungkan niatnya untuk bertemu orang tuanya. Padahal sebagai anak sulung, ia ingin terus berbakti pada orang tua.

Sepulang ibadah umrah, Clara Shinta masih belum berhijab tetapi pelan-pelan menutup badannya dengan pakaian yang lebih sopan. Tapi, Clara Sinta memang diberikan kemudahan untuk berhijab.

Saat itu, dia tengah pergi ke Bandung dan merasa tidak nyaman dan risih dengan orang sekitarnya yang banyak mengenakan hijab, ia pun pergi ke toko pakaian muslim dan mendapatkan baju muslim yang cocok dengannya, dan langsung ia kenakan saat itu juga meskipun belum dicuci.

Hingga akhirnya beberapa hari lalu, Clara Shinta mendapatkan nama baru dari Ustaz Adi Hidayat yakni Amira Nurul Aulia yang artinya sangat indah. Namun, ia menegaskan bahwa ia tidak akan mengganti nama pemeberian orang tuanya, Elisabeth Clara Shinta, karena berisi doa dan harapan kedua orang tuanya yang sangat ia sayangi.

#Ragam

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index