Tips Minum Kopi yang Benar ala Dr Zaidul Akbar

Tips Minum Kopi yang Benar ala Dr Zaidul Akbar
Tips minum kopi yang benar ala Dr Zaidul Akbar. (Foto: Freepik)

Riauaktual.com - KOPI menjadi salah satu minuman yang sering dinikmati masyarakat. Baik itu pada pagi atau sore hari saat hangout.

Banyak yang mengansumsikan bahwa dengan minum kopi akan membuat kita menjadi lebih segar karena akan mengurangi rasa kantuk. Namun, di balik itu semua, ada manfaat kopi lainnya yang perlu diketahui.

Menurut dr Zaidul Akbar, kopi sangat bagus dan mampu membakar lemak. Selain itu kopi juga tinggi akan antioksidan.

"Kopi itu bagus, bisa untuk pembakar lemak. Satu dua gelas kopi sehari bagus, ini saya ngomong ada datanya, itu bagus karena kopi adalah salah satu produk yang Allah ciptakan sangat tinggi antioksidan," ujarnya di akun YouTube pribadinya, dikutip pada Rabu (11/10/2023).

Sayangnya menurut dr Zaidul Akbar masih banyak orang yang salah dalam mengonsumsi minuman berkafein itu. Misalnya saja menambahkan gula, susu hingga krimer saat minum kopi.

"Masalahnya kita minum kopinya itu enggak benar. Kalau dia (kopi) berwarna sesuai kaidah alam yang Allah ciptakan dan menyebabkan dia berwarna seperti itu (hitam), maka jangan tambahkan apapun. Kalau minum kopi, kopi aja bagus," ujarnya lagi.

Kopi hitam, katanya, baik dikonsumsi sebagai pembakar lemak. Bisa juga mengurangi nafsu makan. Meskipun bagus dikonsumsi, tapi dia tak menyarankan bagi penderita mag.

"Orang minum kopi itu buka cari kopinya, tapi mencari kebahagiaan. Jadi, minum kopi bagus? bagus, asal Anda kuat ya, Misalkan lambung enggak kuat, nyoba minum kopi , jangan juga kayak begitu," katanya.

Dia pun menyarankan untuk meminum kopi murni atau tanpa dicampur apapun termasuk gula.

"Kalau mau minum kopi, minum yang benar-benar kopi. Kalau perlu Anda beli biji kopi gerus sendiri di rumah. Bukan kopi sachet, apalagi pakai gula," katanya.

 

 

Sumber: Okezone.com

#Ragam

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index