Pekan Maulid Festival, 10 Cabang Lomba Dipertandingkan

Pekan Maulid Festival, 10 Cabang Lomba Dipertandingkan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar Pekan Maulid Festival yang dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien, Jumat (6/10) mendatang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Forum Pemuda Remaja Masjid (FPRM) dan Kementerian Kominfo.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga digelar berbagai lomba. Ada 10 cabang perlombaan yang akan digelar dalam Pekan Maulid Festival nantinya.

"Adapun 10 lomba yang akan dilaksanakan adalah Hadroh, Marawis, Nasyid, Barzanji, Rebana, Busana Muslimah (Syar'i), Defile dan Mars BKMT," kata Masykur Tarmizi, Senin (2/10).

Ia menuturkan, pada 6 Oktober nanti akan dilaksanakan pembukaan Pekan Maulid Festival. Dalam pembukaan warga akan dihibur oleh penampilan artis ibukota seperti Syakir Daulay dan Annisa Rahman yang akan turut memeriahkan kegiatan.

Kegiatan ini ditaja dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Pemko Pekanbaru bersama FPRM dan Kementerian Kominfo juga menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang ustad kondang.

"Tabligh Akbar yang dilaksanakan mengusung tema 'Ukhuwah Islamiyah, Persatuan Pemuda Remaja Masjid dan Literasi Digital. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan khusus diperuntukkan untuk kaum muda," terang Masykur.

Puncaknya, pada tanggal 11 Oktober, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berupa kegiatan tabligh akbar yang nantinya akan diisi oleh Ustadz Das'ad Latif dan dimeriahkan oleh penampilan Opick, yang rencananya akan dilaksanakan di Jalan Gajah Mada.

Bagi anak-anak muda, remaja yang ingin ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan dapat mendaftar melalui Link pendaftaran https://forms.gle/bpKi1kH5mdooRtRJ7. Ades

#Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index