Lakukan Tes Kejiwaan Terhadap Pelaku

Lakukan Tes Kejiwaan Terhadap Pelaku
anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulianti SH

PEKANBARU (RA)- Kasus kriminalitas sekarang ini semakin meresahkan masyarakat, salah satunya kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Pasir Putih RT 02 RW 06 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya dengan korban Agusman Hutasoit (25).

Tentunya kejadian ini menyisakan kesedihan bagi keluarga yang ditinggalkan. Pelaku pembunuhan tersebut pun telah dibekuk oleh jajaran kepolisian Polsek Bukit Raya. Adapun pelaku merupakan Najamudin (41) yang tidak lain adalah rekan korban sendiri.

Atas kejadian ini anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulianti SH menghimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak, baik yang memiliki buruh atau tenaga kerja, untuk dapat memantau tenaga kerjanya. Hal ini juga menjadi perhatian bagi dewan, bahwa kejadian ini antar sesama pekerja yang berujung menghilangkan nyawa seseorang.

"Kita juga melihat pelaku ini residivis, dan bisa saja dilakukan agar kembali kepenjara, kalau dipenjara makan gratis, kalau diluar, dia harus mencari kerja. Tapi perlu juga dilakukan tes kejiwaan terhadap pelaku, bisa jadi dia psikopat, bisa jadi dia mengalami gangguan jiwa," tutur Ida ketika berbincang bersama wartawan, Selasa (4/8).

Kepada pihak kepolisian, politisi Golkar ini memberikan apresiasi karna dalam 1x24 jam sudah dapat menangkap pelaku. Untuk proses hukum, ia harap dapat ditindak lanjuti secara serius.

"Makanya perlu mereka gandeng rumah sakit jiwa untuk mengetes kejiwaan pelaku. Karna jangan sampai kejadian yang serupa terulang lagi," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index