Tapal Batas Tidak Hambat Pilkada Serentak di Riau

Tapal Batas Tidak Hambat Pilkada Serentak di Riau
ilustrasi

RIAU (RA)- Pemerintahan Provinsi Riau memastikan tapal batas tersebut tidak menjadi kendala pilkada serentak. Hal ini dikarenakan beberapa daerah sudah tuntas batas wilayahnya.           

Kepala Biro Tata Pemerintahan, Rahimah Erna, mengatakan untuk akurasi data penduduk sebagai daftar pemilih tetap sejauh ini belum ada masalah. Hal itu juga sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.    

"Batas wilayah tidak akan mengganggu pilkada serentak pada akhir tahun nanti. Kita terus melakukan upaya penyelesaian masalah tapal batas di beberapa wilayah di Riau itu," urainya di Pekanbaru.   

Ia mencontohkan upaya persuasif dan upaya damai yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau dengan daerah yang berkaitan tapal batasnya. Kondisi itu semakin mudah untuk dituntaskan, jika dari kedua belah pihak bermurah hati untuk damai, kemungkinan besar masalah tapal batas ini selesai.   

"Bertahap upaya damai dan persuasif terus kita lakukan. kalau bupati sepakat menyelesaikan itu, kami rasa tidak ada masalah," sambung Erna. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index