Program Sosialisasi Pencegahan Stunting oleh Mahasiswa Kukerta UNRI 2023

Program Sosialisasi Pencegahan Stunting oleh Mahasiswa Kukerta UNRI 2023
Program Sosialisasi Pencegahan Stunting oleh Mahasiswa Kukerta UNR

Riauaktual.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Riau (UNRI) melaksanakan program sosialisasi pencegahan stunting. Program ini dilakukan bersama pengurus Puskesmas Pembantu dan remaja Desa Langkat di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 lalu.

Kegiatan ini fokus pada penyampaian informasi dan edukasi tentang stunting, sebuah kondisi pertumbuhan anak yang terganggu akibat kekurangan gizi kronis. "Stunting berdampak pada rentan terhadap penyakit, kecerdasan di bawah rata-rata, dan produktivitas yang rendah. Kekurangan gizi ini bisa berlangsung mulai dari janin hingga bayi berusia 24 bulan, sehingga mempengaruhi perkembangan anak," ujar Juliana, salah satu pemateri dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya peran remaja dalam pencegahan stunting. "Remaja adalah calon orang tua di masa depan yang akan berperan besar dalam mewujudkan generasi berkualitas. Upaya pencegahan stunting paling efektif jika dimulai dari remaja itu sendiri," tambah Juliana.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran remaja Desa Langkat tentang pentingnya mencegah pernikahan dini dan memahami risiko stunting. Remaja dianggap memiliki peran penting dalam mencegah stunting dan membentuk generasi yang lebih sehat di masa depan.

#Pendidikan #Mahasiswa

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index