Pemko Buka Lelang Cari Swasta Robohkan Gedung Utama MPP Pekanbaru

Pemko Buka Lelang Cari Swasta Robohkan Gedung Utama MPP Pekanbaru
Gedung Utama MPP Pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera buka lelang untuk merobohkan gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pasca terbakar Maret 2023 lalu. Pemko mencari pihak swasta yang bisa merubuhkan seluruh gedung yang terbakar.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pembongkaran eks Gedung B MPP tersebut. Untuk pembongkaran gedung tersebut, akan dilakukan lelang oleh BPKAD Pekanbaru.

"Itu segera dibongkar, nanti kan BPKAD pasti melelangkan untuk memilih mitra siapa yang mampu membongkar itu, dan hasil bongkarannya nanti akan menjadi  apa (milik) mereka, ada hitung-hitungannya, ada penilaiannya," terang Indra Pomi, Jumat (22/9/2023).

Ia menuturkan, siapa pun yang berminat untuk lelang nanti dipersilahkan. Karena lelang tersebut terbuka.

Ia menyebut, Pj Walikota Pekanbaru berharap agar gedung tersebut segera dibongkar tahun ini juga.

"Nanti siapapun yang berminat silahkan aja, nggak apa-apa. Malah pak walikota agar segera dibongkar supaya kita juga lapangannya rapi, dan kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan di MPP," ungkap Indra.

Saat ini kata Sekda, proses pembongkaran itu masih dalam proses penghitungan nilai aset di BPKAD. Setelah selesai penghitungan, baru akan dilakukan lelang.

"Prosesnya sudah di BPKAD. Berarti tinggal tahap mencari mitra siapa yang bisa merobohkan. Sudah lelang atau belumnya, kayaknya mereka (BPKAD) sudah melakukan penilaian-penilaian," pungkasnya. 

#Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index