Edy Kusdarwanto Dilantik Jadi Pj Bupati Meranti

Edy Kusdarwanto Dilantik Jadi Pj Bupati Meranti
lambang kepulauan meranti

MERANTI (RA)- Mulai hari ini Kamis (30/7) masyarakat Kepualauan Meranti bakal dipimpin oleh Pj Bupati setelah masa jabatan Bupati Irwan Nasir berakhir.

Adapun pejabat yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Pj Bupati Kepulauan Meranti adalah Edy Kusdarwanto.

Edy Kusdarwanto yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau bakal menggantikan Bupati Irwan Nasir dan Wakil Bupati Masrul Kasmi yang berakhir masa jabatannya 30 Juli 2015.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum, Rahimah Erna mengatakan, seluruh persiapan pelantikan sudah rampung. Bahkan, Rabu malam sudah dilakukan gladi bersih persiapan pelantikan.

"Persiapan sudah oke dan sudah dilakukan gladi bersih tadi malam, nanti pelantikan akan dipimpin langsung oleh pak Plt Gubri,"ujarnya.

Pelantikan menurut rencana bakal dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Setelah pelantikan langsung dilanjutkan dengan serahterima jabatan dari Bupati sebelum kepada Pj Bupati yang baru dilantik, di ruang Balai Pauh Janggi," jelasnya.

Edy Kusdarwanto diperkirakan bakal menjabat sebagai Bupati Meranti lebih kurang 6 bulan. Mengingat proses Pemilukada serentak di 9 Kabupaten,/kota di Riau bakal dihelat Desember 2015 mendatang.

Setelah Meranti, akan menyusul pelantikan Pj Bupati Inhu pada 3 Agustus, Pj Bupati Bengkalis 5 Agustus dan Pj Walikota Dumai 12 Agustus. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index