Kabupaten Bengkalis Sukses Dapatkan Dana Infrastruktur Rp 60 Miliar Melalui Program Inpres untuk Pulau Rupat

Kabupaten Bengkalis Sukses Dapatkan Dana Infrastruktur Rp 60 Miliar Melalui Program Inpres untuk Pulau Rupat
Pembangunan jalan di salah satu kawasan di Rupat Utara

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan inisiatif dari Bupati Kasmarni yang memperkenalkan visi "Bermarwah Maju dan Sejahtera" (BERMASA), telah berhasil meraih anggaran dari APBN sebesar Rp60 miliar. Dana ini bersumber dari Kementerian PUPR melalui program Inpres untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Rupat.

Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah, ST., MT, pada Selasa (19/09/23), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim yang telah berkontribusi, terutama bidang Binamarga.

Ardiansyah menyatakan bahwa setelah pengajuan pada tahun 2022, pada Mei 2023, Kasatker Fisik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau bersama PPK kegiatan INPRES Kementrian PUPR telah meninjau paket kegiatan yang disetujui dan akan dilelang.

"Pada tanggal 6 September lalu, kontrak untuk tiga paket pekerjaan di ruas jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih telah ditandatangani dengan total panjang mencapai 9 km," ujar Ardiansyah.

Secara lebih detail, paket pekerjaan tersebut meliputi:

Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih A senilai Rp16.363.639.000.
Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (1) senilai Rp24.835.960.000.
Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (2) senilai Rp16.721.017.000.

Ardiansyah menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti dari komitmen Bupati Kasmarni yang berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat, baik melalui dana APBD setempat maupun dana dari pemerintah pusat.

Mengakhiri wawancaranya, ia menyatakan bahwa di masa mendatang, atas instruksi Bupati Kasmarni, pihaknya akan kembali mengajukan proposal kepada pemerintah pusat untuk program pembangunan lainnya di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2024.

 

#BENGKALIS #Lingkungan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index