Selesaikan Tunda Bayar, Pemko Pekanbaru Rasionalisasi Anggaran

Selesaikan Tunda Bayar, Pemko Pekanbaru Rasionalisasi Anggaran
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru berupaya menuntaskan tunda bayar yang ada saat ini. Cara itu menjadi salah satu upaya menyehatkan kembali kondisi keuangan pemerintah kota.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, penyelesaian tunda bayar menjadi salah satu prioritas. Hal ini guna menyehatkan kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kita sepakat bagaimana menuntaskan tunda bayar kita, kita sehatkan APBD kita," ujar Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya, pemerintah kota saat ini melakukan rasionalisasi agar pemerintah kota bisa menuntaskan tunda bayar. Ia berharap di tahun depan jumlah tunda bayar bisa berkurang.

"Kita ingin segera pulih APBD, sehingga kita bisa membangun kota dengan anggaran yang cukup," terangnya.

Pemerintah kota saat ini sedang berupaya menggenjot pendapatan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia mengaku masyarakat juga menuntut agar infrastuktur jalan segera dibenahi.

Muflihun berharap ketika APBD Kota Pekanbaru sehat maka makin banyak lokasi pembenahan instruktur kota. Ia menyebut bahwa dalam APBD perubahan nantinya kegiatan skala prioritas jadi hal utama.

"Ini kita gunakan untuk prioritas, kita gunakan yang lebih bermanfaat. Untuk jalan rusak, kita berupaya dengan operasional dan perawatan jalan," ungkapnya.

Dirinya berjanji bakal fokus membenahi jalan rusak pada APBD 2024. Ruas jalan yang jadi perhatian yakni Jalan Darma Bakti, Jalan Taman Karya, di kawasan Rumbai dan Tenayan.

#Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index