Disperindag Berencana Undang Presiden Resmikan Pasar Palapa Oktober Nanti

Disperindag Berencana Undang Presiden Resmikan Pasar Palapa Oktober Nanti
Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin bersama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat mendampingi Mendag RI Zulkifli Hasan dalam tinjauan Revitalisasi Pasar Palapa

Riauaktual.com - Pengerjaan revitalisasi Pasar Palapa, di Kecamatan Sukajadi saat ini terus dikebut jelang akhir tahun ini. Progres pembangunan sudah diatas 50 persen, dan ditargetkan rampung pada Oktober 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan, proses pembangunan masih berjalan lancar dan sesuai tahapannya.

"InsyaAllah target kita sampai akhir bulan 10 ini bisa selesai. Kalau melihat trend nya bisa dapat, tepat waktu," kata Ami, sapaan akrabnya usai mendampingi kunjungan kerja Mendag RI ke Pasar Palapa, Jumat (15/9/2023).

Apalagi proses revitalisasi Pasar Palapa ini juga sudah ditinjau langsung Mendag RI, Zulkifli Hasan. Artinya pengerjaan dilakukan secara baik.

Ami berencana, jika revitalisasi rampung pihaknya akan mengundang pejabat kementerian dan Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan bangunan baru tersebut.

Ia berharap pejabat kementerian dan Presiden RI mau meresmikan secara simbolis di Pekanbaru, atas bantuan pembangunan 64 pasar di seluruh Indonesia oleh pemerintah pusat.

"Kemarin saya diinformasikan apakah berkenan pak presiden meresmikan secara simbolis, dari 64 pasar yang dapat bantuan se-Indonesia dan kita salah satunya, bisa pak menteri atau presiden yang meresmikan di Pekanbaru nanti," pungkasnya. 

#PASAR #ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index