Asesmen Rampung, Pj Wako Bakal Lantik 5 Pejabat PTP

Asesmen Rampung, Pj Wako Bakal Lantik 5 Pejabat PTP
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bakal melantik 5 pejabat pimpinan tinggi prtama (PTP) hasil asesmen. 5 pejabat ini untuk mengisi jabatan 4 kepala OPD dan satu jabatan Asisten III Setdako Pekanbaru.

Muflihun mengatakan, pihaknya sudah melaporkan hasil seleksi terbuka atau asesmen 5 jabatan di lingkungan Pemko Pekanbaru ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Asesmen kemarin sudah dilaporkan tim pansel ke kita. Kita juga lagi berproses dan kita juga sudah bersurat ke KASN, kita melaporkan hasilnya juga," kata Muflihun, Senin (11/9).

Ia mengatakan pihaknya saat ini menunggu surat turun dari KASN untuk nanti memproses ke BKN selanjutnya nanti ke Kemendagri untuk mengurus perizinannya guna dilantik.

"Jadi sekarang tinggal menunggu dari KASN. Kalau sesuai regulasinya itu biasanya 14 hari kerja, tapi yang jelas hasil yang dilaporkan Pansel ke kita itu udah dilaporkan kembali ke KASN," terangnya.

Menurutnya, para pejabat tersebut telah melewati serangkaian tes oleh tim pansel. Muflihun mengatakan untuk nilainya bagus-bagus yang artinya memenuhi syarat.

"Terkait hasilnya, nilainya bagus-bagus. Artinya memenuhi syarat lah untuk menjadi esselon II," jelasnya.

Pansel secara resmi mengumumkan nama tiga besar pejabat yang lulus dalam asesmen jabatan PTP di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 29/PANSEL-JPTP/IX/2023 tentang hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota pekanbaru tahun 2023.

Untuk posisi Asisten Administrasi Umum (III) Setdako Pekanbaru, ada Samto, Nurhasminsyah, dan Syafrian Tommy.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, ada Iwa Gemino, Boge Peni Sunestri Nurbayanti, dan Sunarko.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, ada Fabillah Sandy, Irwan Suryadi, dan Fajri Adha.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, ada Edward Riansyah, Tuswan Aidi, dan Martin Manoluk.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, ada Boge Peni Sunestri Nurbayanti, Maisisco, dan Junaedy. 

#Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index