PDI-P Usung Zukri Misran dan Syafaruddin Poti

PDI-P Usung Zukri Misran dan Syafaruddin Poti
pdip

ROHUL (RA)- DPD Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P) Riau merilis dua nama yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang.

Dua nama calon kepala daerah untuk dua kabupaten tersebut adalah Zukri Misran untuk maju di Kabupaten Pelalawan dan Syafaruddin Poti untuk Rokan Hulu.

"Hampir rata-rata kader kita semua ada yang Kepala Daerah ada yang wakil Kepala Daerah. Syafaruddin Poti menjadi Balon Kepala daerah Rohul dan Zukri sebagai bakal calon bupati Pelalawan. SK nya sudah keluar dari DPP," jelas Ketua DPD PDI-P Riau, Kordias Pasaribu.

Menurut Kordias Pasaribu rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP ada yang dibarengi dengan surat tugas. Dimana surat tugas tersebut ada yang berisi penugasan untuk memenuhi kekurang kursi atau mencari pasangan/Wakil Bupati. Untuk itu, belum bisa disampaikan seluruhnya dan hal tersebut akan disampaikan pada saat deklarasi dalam waktu dekat ini.

"Yang sudah bisa kita sampaikan ini  karena ada ini yang bisa kita sampaikan karena ada rekom. Tapi kemudian ada juga yang namanya surat penugasan. Jika diberikan surat penugasan mereka belum cukup partai atau belum ada pasangan. Tapi, kita kedepankan untuk mendukung dia dan dia memiliki tugas untuk memenuhi kursi dan menentukan segera siapa pasanganya," paparnya.

Seperti diketahui PDI-P Riau juga masih menunggu proses di DPP selesai seluruhnya. Dimana sampai saat ini persiapan untuk Bakal Calon kepala Daerah untuk Pilkada baru sekitar 50 persen. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index