Bupati Suhardiman Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Gerakan Kuansing Minim Sampah

Bupati Suhardiman Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Gerakan Kuansing Minim Sampah
Bupati Suhardiman Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Riauaktual.com - Dinas Lingkungan Hidup Kuansing mengajak masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan dengan semboyan "Kuansing Minim Sampah" dalam rangka Momentum Event Pacu Jalur Nasional yang berlangsung selama 5 hari.

Bupati Kuansing menekankan bahwa dalam momentum ini, masyarakat Kuansing diharapkan untuk menerapkan gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan.

Langkah nyata untuk mewujudkannya telah diambil dengan peluncuran Pasukan Garuda Putih beberapa hari yang lalu oleh DLH Kuansing dan diresmikan oleh Bupati Kuansing. Pasukan Garuda Putih ini akan bertugas membersihkan sampah selama event berlangsung.

“Melalui event ini, dengan semboyan 'Minim Sampah', kita ingin mengajak masyarakat Kuansing, baik yang lokal maupun yang datang berkunjung, untuk menyaksikan Festival Pacu Jalur ini sambil memberikan contoh melalui perubahan kecil terkait pengelolaan sampah,” ungkap Datuk Panglimo Dalam, Jumat (25/08/2023) lewat pesan WhatsApp.

Suhardiman menjelaskan bahwa volume timbunan sampah selama festival ini mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, dia mengajak semua untuk bergabung dalam gerakan minim sampah dengan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kuansing.



#PARIWISATA #PACU JALUR #Lingkungan #Kuansing #SAMPAH
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index