Sosialisasi KKN BHATI SATVVA 2023: Siswa SMAN 2 Siak Terlibat dalam Pendidikan Pemilu dan Anti-Bullying

Sosialisasi KKN BHATI SATVVA 2023: Siswa SMAN 2 Siak Terlibat dalam Pendidikan Pemilu dan Anti-Bullying
KKN BHATI SATVVA 2023

Riauaktual.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia.

Tim KKN BHATI SATVVA tahun 2023, yang berasal dari Universitas Abdurabb, tengah aktif melakukan pengabdian di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Salah satu kegiatan utama yang mereka lakukan adalah memberikan sosialisasi di sekolah SMAN 2 Siak.

Sosialisasi yang diberikan oleh Tim KKN Bhati Satvva sangat antusias diterima oleh ratusan siswa dan siswi di SMAN 2 Siak. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya pemahaman tentang pemilu, pentingnya bersikap bijak dalam bermedia sosial, serta tindakan anti-bullying. Selain itu, tim KKN juga memperkenalkan kampus Universitas Abdurrab kepada siswa-siswa SMAN 2 Siak.

Kegiatan KKN tahun 2023 ini mengusung tema "Generasi Rabbani Emas", yang menekankan pentingnya generasi muda yang berpengetahuan luas dan bertanggung jawab dalam masyarakat.

"Kami berusaha memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMAN 2 Siak Hulu tentang pentingnya peran pemuda dalam pemilu, cara bijak bersosial media, serta upaya mencegah perbuatan bullying. Kami juga bangga dapat memperkenalkan Universitas Abdurrab kepada mereka," ujar Zulbika, ketua Tim KKN, Jum'at (25/8) kemarin.

Zulbika juga menyebut, pihaknya merasa bersyukur karena sekolah sangat mendukung acara sosialisasi ini, mengingat meningkatnya kasus bullying dan tingginya angka golput di kalangan pemuda. "Semangat positif generasi muda sangat penting untuk masa depan bangsa," tuturnya.

Penerimaan positif dari pihak sekolah dan antusiasme siswa-siswi SMAN 2 Siak telah mengukuhkan bahwa upaya Tim KKN BHATI SATVVA 2023 dalam memberikan pendidikan sosial ini sangat berharga dan relevan. Semoga generasi muda ini dapat menjadi generasi yang berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

#Mahasiswa #Pendidikan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index