Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Sosialisasikan Anti-Bullying di SDN 012 Kampung Buana Makmur

Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Sosialisasikan Anti-Bullying di SDN 012 Kampung Buana Makmur
Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Sosialisasikan Anti-Bullying

Riauaktual.com – Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI) Tahun 2023 di Kampung Buana Makmur, Kecamatan Dayun, Siak, menggalakkan sosialisasi Anti-Bullying di SDN 012

Di bawah bimbingan Dr. Irda Sayuti, M.Si, Sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa Kukerta UNRI turut berperan aktif dalam mencegah fenomena bullying di lingkungan sekolah dasar dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Pada hari Selasa (01/08/2023), di Musholla SDN 012 Buana Makmur, mahasiswa Kukerta UNRI menjalankan inisiatif penting ini dengan mengangkat tema anti-bully, menggugah kesadaran akan permasalahan ini yang kerap terjadi karena minimnya perhatian dari lingkungan sekitar.

Bullying merupakan isu serius yang membawa dampak yang luas. Upaya untuk menangani bullying harus melibatkan berbagai pihak, termasuk pendidik, orang tua, rekan sebaya, dan individu dalam masyarakat yang lebih besar. Dengan peningkatan kesadaran, pendidikan, dan pembentukan budaya yang menghormati, kita dapat mencegah dan mengurangi bullying, serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah fenomena bullying sejak dini di lingkungan sekolah dasar. Respons positif pun diterima oleh mahasiswa Kukerta UNRI dari staf pengajar, terutama Kepala Sekolah SDN 012 Buana Makmur, Bapak Imam Jajuli S. Pd. Ia menyampaikan, "Semoga setelah mengikuti sosialisasi ini, perundungan di sekolah dapat berkurang. Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah menjalankan kegiatan ini," tuturnya.

Mahasiswa Kukerta UNRI berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi langkah awal yang positif dalam membentuk generasi yang lebih sadar, berani melawan bully, serta peduli terhadap kesehatan mental. Melalui hal ini, mereka berusaha membangun lingkungan yang aman dan penuh kasih sayang bagi para siswa dan siswi SDN 012 Buana Makmur.

#Pendidikan #Mahasiswa

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index