Proposal Diajukan Rp80 Miliar, Pekanbaru Masih Tunggu Bantuan Pasar Cik Puan

Proposal Diajukan Rp80 Miliar, Pekanbaru Masih Tunggu Bantuan Pasar Cik Puan
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menanti bantuan dana dari pemerintah pusat untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan. Butuh anggaran puluhan miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung pasar berlantai 3 ini.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, proposal bantuan dana sudah dikirim ke pemerintah pusat. Jumlah dana proposal yang diajukan ke Kementerian Perdagangan senilai Rp80 Miliar.

"Kita sudah ajukan. Kalau nggak salah nilai proposal nya itu sekitar Rp80 Miliar," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Selasa (15/8).

Muflihun menyebut, pemerintah kota sudah dua kali meminta bantuan ke pemerintah pusat. Pertama proposal bantuan ke Kementerian Perdagangan dan yang kedua langsung kepada Presiden.

"Kita sudah masukkan ke Kementerian dan juga sudah ke presiden kita minta bantu, mudah-mudahan lah," ulasnya.

Hingga saat ini belum ada balasan terkait proposal tersebut. Pemerintah kota masih menunggu hasil dari pengajuan tersebut. Pihaknya juga akan menelusuri progres proposal tersebut di pemerintah pusat.

"Kita cari tau dulu ya karena kan prosesnya di pusat, kita lihat dulu sejauh mana proposal kita," jelas Muflihun.

Awalnya dikatakan Muflihun, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan membantu untuk Pasar Bawah, tapi pasar bawah sudah dikelola oleh pihak ketiga.

"Kita minta rubah, usulan, agar kita bisa dibantu untuk pasar Cik Puan. Karena Pasar Bawah sudah di pihak ke tigakan," pungkasnya. 

#Pekanbaru #SKPD Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index