Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Operasi Patuh LK 2023 di Terminal BRPS

Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Operasi Patuh LK 2023 di Terminal BRPS
Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Operasi Patuh LK 2023

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru berikan edukasi keselamatan berlalulintas, di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Rabu (19/7/2023). Mereka juga memberikan sosialisasi terkait Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2023.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB, dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Pekanbaru IPTU Desmawati bersama personil Satgas Preemtif Operasi Patuh Lancang Kuning 2023.

Setibanya di lokasi personil Satlantas memberikan edukasi keselamatan berlalulintas kepada para sopir bus dan pengunjung terminal.

"Dengan membawa spanduk imbauan petugas juga membagikan brosur, leaflet, stiker untuk mensosialisasikan operasi patuh lancang kuning 2023," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Selain menyampaikan imbauan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, Satlantas juga melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk membawa penumpang di terminal bersama dengan Tim Pengawas Rampcheck terminal.

Kompol Birgitta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas.

"Kita lakukan edukasi dengan menyampaikan pesan keselamatan, serta memberikan informasi mengenai Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalulintas untuk keselamatan bersama di jalan raya," terangnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 di kota Pekanbaru dilaksanakan selama 14 hari. Mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 mendatang. 
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index