5 Hari Upaya Pemadaman, 2 Hektar Gambut di Pekanbaru Terbakar

5 Hari Upaya Pemadaman, 2 Hektar Gambut di Pekanbaru Terbakar
2 Hektar Gambut di Pekanbaru Terbakar

Riauaktual.com - Polsek Payung Sekaki bersama BPBD Kota Pekanbaru, serta Manggala Agni berjibaku melakukan upaya penyiraman dan pendinginan di lokasi kebakaran lahan, Jalan Pariwisata, Air Hitam, Pekanbaru. Diketahui kebakaran lahan terjadi sejak, Sabtu (17/6/2023) kemarin.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati mengatakan, pada hari ini tim gabungan masih melaksanakan penyiraman dan pendinginan di lokasi kebakaran lahan.

"Sudah 5 hari tim gabungan dari TNI/Polri dan BPBD melakukan pemadaman api. Hari ini kita melaksanakan penyiraman dan pendinginan dikarenakan api menyala kembali dan masih terdapat kepulan asap di area yang luasnya kurang lebih 2 hektar," katanya, Rabu (21/6/2023) kemarin.

Dalam upaya penyiraman dan pendinginan pada lahan yang merupakan tanah gambut dan semak belukar tersebut, tim cukup kesulitan dikarenakan lokasi tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua atau berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 1 kilometer. Walaupun demikian tim tetap berupaya melakukan pendinginan.

Pada akhirnya hingga pukul 17.30 WIB pendinginan lahan yang terbakar telah selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak yang berupaya untuk melakukan penyiraman dan pendinginan dari pagi hingga hingga sore, akhirnya pendinginan selesai dilaksanakan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index