Pimpinan DPRD Riau Hadiri Raker KONI

Pimpinan DPRD Riau Hadiri Raker KONI
Wakil Ketua DPRD Riau dan Keyua Komisi V DPRD Riau Robin saat hadiri Raker KONI.

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho bersama Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, hadiri Rapat Kerja (Raker) Koni Riau Tahun 2023 dengan tema Sinergitas dan Solidaritas Pemangku Kepentingan Olahraga Porwil dan Kejurnas Menuju Riau PON XXI Tahun 2024, di Hotel Mutiara Merdeka, Kamis (8/6/2023).

Turut hadir dalam Raker ini, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat, Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Hoesin, Forkopimda Provinsi Riau, anggota KONI Provinsi Riau yang terdiri dari pengurus KONI kabupaten/kota, anggota fungsional, dan pengurus provinsi cabang olahraga (cabor).

Wakil Gubernur Riau mengharapkan, Raker ini dapat menjalin koordinasi dan sinergitas yang solid antara pengurus KONI Provinsi Riau dengan pengurus KONI kabupaten/kota serta pengurus provinsi cabor.

Menurutnya, para pengurus ini harus melakukan pembinaan atlet secara berkesinambungan dalam menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

''Atlet berprestasi tidak lahir tiba-tiba, tetapi pembinaan dilakukan secara konsisten, terarah dan terukur,'' ucapnya.

Ia juga mengatakan, Riau pada tahun 2023 ini menjadi tuan rumah Porwil Sumatera XI. Karena itu, ia meminta agar dipersiapkan secara matang.

''Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan yang terbaik. Oleh karenanya, melalui forum ini lebih menyatukan sinergitas dan solidaritas, sehingga betul-betul membuat persiapan kita lebih baik,'' harapnya.

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mendukung Riau menjadi tuan rumah Porwil Sumatera XI. ''Gunakanlah momen ini untuk meningkatkan prestasi atlet kita,'' katanya.

Sementara Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, pada tahun 2023 ini ada prestasi yang menggembirakan yang diraih oleh atlet Riau. Dimana pada SEA Games 2023 di Kamboja, Atlet Riau berhasil menyumbangkan medali emas perak dan perunggu untuk Indonesia. (Adv DPRD Riau)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index