Ganggu Warga, Pemko Segera Cek Izin Shelter Hewan di Rumbai

Ganggu Warga, Pemko Segera Cek Izin Shelter Hewan di Rumbai
Sekretaris Daerah Pekanbaru, Indra Pomi Nasution saat meresmikan shelter Suargaloka Camari minggu lalu

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera periksa izin tempat penampungan hewan atau shelter Suargaloka Camari, di Jalan Patria Sari, Kecamatan Rumbai. Pasalnya, keberadaan shelter yang baru saja diresmikan ini mendapat penolakan dari warga setempat.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengaku sudah mendapat kabar terkait penolakan tersebut. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru segera turun ke shelter tersebut untuk melakukan pengecekan izin.

"Kemarin saya sudah diskusi dengan Sekda. Kita mau cek lagi itu soal izinnya. Apakah izinnya di kota atau di provinsi," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kamis (1/6/2023).

Muflihun mengaku, dirinya juga sudah ada dihubungi oleh warga Rumbai terkait hal tersebut. Dirinya tidak ingin ada permasalahan di masyarakat. Oleh karena itu dinas terkait diminta untuk segera turun melakukan pengecekan.

"Makanya setelah dapat informasi itu, saya langsung tanya ke Sekda. Dan itu ternyata bukan hanya tempat penampungan anjing, tapi penampungan semua binatang, bisa kucing dan lainnya. Tapi saat ini kebetulan yang masuk itu baru anjing. Itu bisa kucing dan lainnya kok," jelasnya.

Muflihun memastikan, pihaknya akan segera melihat ke lokasi penampungan dan melihat apa yang menjadi masalahnya. Ia tidak ingin hanya menerima informasi sepihak.

"Kita akan cek dan awasi ke lapangan dan akan kami sampaikan lagi perkembangannya," terang Muflihun.

Muflihun juga mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dan jangan sampai ada tindakan anarkis. Pemko Pekanbaru akan berupaya mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut.

"Saya minta masyarakat tolong tenang dan jangan sampai ada tindakan anarkis. Kita ingin Pekanbaru ini tenang dan kondusif. Kita akan selesaikan dan cari solusinya bersama-sama," pungkasnya.

Diketahui masyarakat Jalan Patria Sari Kelurahan Umbansari Kecamatan Rumbai protes dan tidak setuju dengan dibangunnya tempat penampungan hewan atau shelter yang baru saja diresmikan, Sabtu (27/5/2023) lalu oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Aksi penolakan warga juga viral di media sosial (medsos) karena dampak yang ditimbulkan. Akun instagram @Lokerriau1.oficial memposting video keributan hewan anjing saat malam hari. Dalam unggahan video disebutkan saat itu pukul 24.00 WIB dan suara gonggongan anjing mengganggu warga sekitar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index