Mitigasi Konflik Dimungkinkan Berhenti, Sebab Lokasi Kejadian Habitat Asli Harimau

Mitigasi Konflik Dimungkinkan Berhenti, Sebab Lokasi Kejadian Habitat Asli Harimau
Ilustrasi

Riauaktual.com - Upaya mitigisi konflik satwa yang terjadi Hutan Sungai Siam Kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu) dimungkinkan akan dihentikan oleh tim gabungan.

Hal itu diperkuat dengan hasil cek tempat kejadian, dimana lokasi tersebut merupakan hutan yang menjadi habitat asli dari satwa Harimau Sumatera.

Oleh sebab itu, upaya penangkapan terhadap satwa untuk dilakukan evakuasi tidak mungkin dilakukan, karena itu adalah rumah satwa endemik sumatera itu.

"Kejadiannya dalam kawasan hutan sebagai habitatnya sehingga Harimau Sumatera tersebut tetap berada disana," jelas Kepala Balai KSDA Riau Genman S Hasibuan, Selasa (23/5/2023).

Interaksi negatif itu terhadi pada Kamis (18/5/2023), warga Parit Suak Mas Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir menjadi korban dalam kejadian itu.

Korban bersama beberapa rekannya diduga melalukan penebangan kayu secara liar didalam kawasan hutan tersebut, para rekan korban juga sempat menyaksikan kehadiran satwa harimau disaat itu.

"Memang lokasi tersebut rawan dengan penebangan kayu secara liar dimana lokasi tersebut merupakan bagian habitat harimau di Landskap Semenanjung Kampar," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index