Puncak Perayaan Hari Jadi Pekanbaru Dipusatkan di Kawasan Cut Nyak Dien

Puncak Perayaan Hari Jadi Pekanbaru Dipusatkan di Kawasan Cut Nyak Dien
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Puncak perayaan Hari Jadi Ke-239 Pekanbaru bakal dipusatkan di kawasan Jalan Cut Nyak Dien, pada 24 Juni 2024 mendatang. Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mematangkan persiapan rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Pekanbaru.

Pemko Pekanbaru bakal menggelar festival Pekan Raya Pekanbaru pada puncak perayaan. Ada sejumlah rangkain kegiatan yang bakal menyemarakkan Hari Jadi Pekanbaru tahun ini.

"Persiapan HUT sudah mulai, nanti di tanggal 28 Mei kita akan launching logo hari jadi. Rangkaian kegiatan juga akan kita mulai dengan gerak jalan santai," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (22/5).

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Pekanbaru dimulai dengan gerak jalan santai pada pembukaan perdana Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara, setelah tutup sejak Bulan Ramadan lalu. Kegiatan ini berlangsung, Minggu (28/5) besok.

Selain launching logo hari jadi pada hari tersebut, juga dilakukan launching Kirab Sosialisasi Pemilu serentak 2024.

Sejumlah kegiatan bakal semarakkan HUT ke-239 Pekanbaru pada 23 Juni nanti. Pemko Pekanbaru bakal membuat HUT Pekanbaru bisa dirasakan oleh seluruh warga nantinya.

Pemko Pekanbaru akan mengesahkan Juni sebagai bulan kemeriahan. Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) telah diimbau agar ikut terlibat dalam menyemarakkan HUT Pekanbaru dengan event-event yang akan disesuaikan dengan tupoksi masing-masing.

Ada sederet agenda mulai tabligh akbar, gerak jalan santai, perlombaan olahraga, lomba permainan tradisional Melayu, lomba kreatif digital, Pekanbaru Expo, Festival UMKM, Pekanbaru Bercerita, menghias gedung sepanjang Jalan Sudirman dengan lampu hias, ziarah kubur ke makam Marhum Pekan, upacara HUT Pekabaru, sidang paripurna DPRD, hiburan rakyat, dan beragam kegiatan lainnya.

Menurutnya, Pemko telah mematangkan persiapan HUT ke-239 Pekanbaru. Berbagai rangkaian acara dan perlombaan telah disusun sepanjang Bulan Juni oleh panitia penyelenggara.

Panitia yang terbentuk akan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dibagi menjadi tiga tahapan yaitu pra perayaan, puncak perayaan 23 Juni, dan pasca perayaan.

"Puncak HUT di tanggal 24 Juni, nanti malam puncak di Jalan Cut Nyak Dien sambil penutupan Pekan Raya Pekanbaru di malam puncak itu," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index