Pemko Pakai Desain Ahmad Fadil Buat Logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239

Pemko Pakai Desain Ahmad Fadil Buat Logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239
Logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239

Riauaktual.com - Lomba desain logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239 yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dimenangkan oleh peserta atas nama Ahmad Fadil Martian.

Hal itu sesuai Surat Keputusan Panitia Hari Jadi Pekanbaru ke-239 Tahun 2023 Nomor 02/Pan-HJPKU239/V/2023 tentang Pemenang Lomba Desain Logo Dalam Rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-239 Tahun 2023.

Logo hasil karya Ahmad Fadil Martian akan menjadi logo resmi perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-239.

"Alhamdulillah, kita sudah menentukan pemenang lomba desain logo dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru ke-239," kata Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Raja Hendra Saputra, Kamis (18/5).

Ia mengucapkan selamat kepada pemenang lomba Ahmad Fadil Martian. Atas kemenangan ini, Fadil Martian berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam Walikota Pekanbaru.

Disampaikan Hendra, penetapan pemenang lomba desain logo ini sudah sesuai tahapan pelaksanaan mulai dari pendaftaran, penilaian dewan juri, hingga pengumuman pemenang.

"Pemerintah Kota Pekanbaru berhak sepenuhnya terhadap desain logo yang terpilih sebagai pemenang untuk melakukan penyempurnaan/penyesuaian/ modifikasi/perubahan atas karya tersebut, baik dengan cara melibatkan pembuat karya atau pihak lain. Tanpa adanya kewajiban memberi royalty kepada pemenang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Pekanbaru ke-239 tahun 2023 pada tanggal 23 Juni 2023, Pemko Pekanbaru mengadakan lomba desain logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, lomba ini digelar dari tanggal 9 hingga 13 Mei 2023. Nantinya pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai jutaan rupiah dan piagam Walikota Pekanbaru.

"Lomba ini terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya apapun. Jadi bagi masyarakat yang mempunyai keahlian dalam hal ini, bisa ikut berpartisipasi. Jangan sampai ketinggalan, hadiahnya sangat menarik," katanya, Rabu (10/5).

Sekda mengatakan ada beberapa syarat dan ketentuan lomba ini. Seperti Warga Negara Indonesia (WNI), atas nama Perseorangan dan peserta wajib memiliki KTP dan NPWP.

Peserta melampirkan surat pernyataan di atas materai (10.000) yang berisi keterangan bahwa karyanya orisinil dan bukan modifikasi dari logo lain atau jiplakan dari karya yang sudah ada.

Seluruh peserta mengirimkan file Original dan File Export serta Foto KTP dan NPWP serta Nomor Handphone yang masih aktif ke email [email protected] dengan batas akhir pengumpulan pada tanggal 13 Mei 2023 pukul 23:59 WIB.

"Peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 karya desain logo," ulasnya.

Lanjut Sekda, untuk karya desain logo belum pernah diikutsertakan pada lomba atau dipublikasikan sebelumnya. Karya desain logo tidak mengandung unsur pornografi dan SARA.

Hak Cipta atas karya desain logo peserta yang ditetapkan sebagai pemenang, menjadi sepenuhnya milik Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota Pekanbaru berhak sepenuhnya terhadap desain logo yang terpilih sebagai pemenang untuk melakukan penyempurnaan/penyesuaian/ modifikasi/perubahan atas karya tersebut, baik dengan cara melibatkan pembuat karya atau pihak lain. Tanpa adanya kewajiban memberi royalty kepada pemenang," ungkapnya.

Logo yang dinyatakan sebagai pemenang secara sah, berhak digunakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk seluruh kegiatan yang berhubungan dengan Hari Jadi Pekanbaru ke-239 Tahun 2023.

Pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 17 Mei 2023 melalui Instagram dan Facebook @kontak_pemko_pekanbaru, website resmi Pemerintah Kota Pekanbaru www.pekanbaru.go.id. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index