Cuaca Ekstrem, Kondisi Pertanian di Kota Pekanbaru Masih Normal

Cuaca Ekstrem, Kondisi Pertanian di Kota Pekanbaru Masih Normal

Riauaktual.com - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, mendata kondisi pertanian di Kota Bertuah masih normal ditengah cuaca ekstrem dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini diklaim oleh Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus, Jumat (5/5/2023).

"Alhamdulillah sampai hari ini kondisi pertanian, perikanan, dan peternakan di Kota Pekanbaru masih normal," ujarnya.

Menurutnya, luas lahan pertanian di Kota Pekanbaru mencapai 14.000 hektar. Namun, baru 50 persen diantaranya yang sudah digarap oleh masyarakat.

"Meski begitu, produksi kita masih normal. Belum ada pengaruh dari cuaca ekstrem yang dikabarkan beberapa waktu ini," jelasnya.

Adapun lahan pertanian di Kota Pekanbaru ditanami berbagai komoditas seperti sayuran dan bumbu-bumbu. Sebagian lahan pertanian tersebut juga digunakan Pemko Pekanbaru dengan melibatkan masyarakat untuk program penanaman cabai dan bawang merah.

Penanaman cabai dan bawang merah tersebut merupakan program untuk pencegahan kenaikan angka inflasi di Kota Pekanbaru. Cabai dan bawang merah merupakan komoditas paling berpengaruh dalam meningkatkan angka inflasi di Pekanbaru sejak tahun lalu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index